My Quick Link

Situsnya Anak-Anak Poltek UI

Ajang ngumpul, tuker informasi, sharing artikel dan ilmu pengetahuan dalam segala bidang yang ada di Politeknik UI/PNJ. So, jangan sampai ketinggalan.. Ayo Segeralah Bergabung Dalam Komunitas Poltek UI!

My Quick Link

Catatan SI Array!

Ikuti kisah perjalanan saya dalam mengarungi dunia tegangan tinggi dan tulisan-tulisan saya mengenai proyek-proyek yang telah dan sedang saya lakukan. Listrik untuk kehidupan yang lebih baik. Ini adalah blog pribadi saya.

My Quick Link

AriSty Webmedia!

My First Site: 'ari-sty.co.cc'. Electronic Webmedia, Share for Indonesia. I Writen All Information That May You're Need. Free Stuff Website.

My Quick Link

GL-Tien : Koleksi Terbaru Bulan Ini

Berikut adalah koleksi terbaru kami di bulan ini. Dan mohon maaf, stock produksi kami terbatas. Butik GL-Tien merancang/mendesain dan memproduksi model-model busana/baju baru setiap bulannya.

Memasang Spesial Emoticon di Blog Wordpress

.

Beberapa menit yang lalu saya coba membuat kolom emoticon agar para pengunjung situs dapat memberikan komentar yang lebih atraktif dan interaktif. Plugin module (PHP) yang digunakan dalam blog ini sangat simple dan sederhana. Tidak perlu melakukan register, request API, harus terhubung internet dan lain sebagainya. Plugin ini dibuat untuk blog wordpress yang berdiri sendiri (contohnya adalah website ini), blog wordpress yang menggunakan server wordpress.com tidak dapat menggunakan plugin ini karena tidak terdapat fitur upload plugin file.

Cara instalasi plugin ini sangat mudah:

  • Download plugin smileys disini, jika sudah ekstrak semua filenya ke dalam hardisk. Buka dashboard wordpress (login) kemudian pilih menu “Tambahkan Baru” pada kolom Plugin dan upload file sudah di download dan diekstrak tadi. Atau dapat juga upload melalui FTP Client seperti gambar berikut.

Upload & Install via Admin Blog Upload via FTP Client

  • Proses berikutnya adalah aktivasi plugin di menu “Terinstal” Plugin.

Aktifkan plugin ini di dalam kolom Plugin Terinstal

  • Apabila sudah aktif, maka matikan (buang tanda centang) opsi “Convert emoticons” yang ada di dalam kolom Pengaturan Penulisan (writing options), dan terakhir adalah menambahkan kode “<?php smilies_clickable() ?>” di dalam file comments.php themes/template yang sedang digunakan.

Opsi pertama harus dimatikan jika menggunakan plugin ini. masukan kode yang ditandai ke dalam "comments.php"

Hasilnya akan terlihat seperti ini:

kolom komen akan tampak sbb. list komplit emoticon yang ada di dalam plugin ini.



Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2009 Catatan Si Jemblung is proudly powered by Blogger.com